⁠⁠Ananda Project Goes Live!

0

Klik untuk memperbesar

Sejak Buddha hadir di dunia dan mengajar sekitar 2500 tahun yang lalu, Dharma beliau telah mengalami kemajuan dan kemerosotan berulang kali. Selama itu pula Dharma telah membawa manfaat bagi banyak orang. Selama 2,5 milenia ini, tidak sedikit juga Dharma yang hilang, baik karena tidak ada media pencatatan, media pencatatan rusak, peperangan, keterbatasan bahasa, dsb.

Nusantara pernah menjadi salah satu pusat ajaran Buddha terbesar di dunia. Sisa dari kejayaan tersebut dapat kita lihat dari peninggalan bukti fisik candi-candi maupun nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari dan hasil kerja keras penerjemah yang mencari makna dari kitab-kitab dan prasasti-prasasti.

Kini Buddhisme di Indonesia telah memasuki periode baru. Banyak ajaran dari guru-guru yang harus kita lestarikan agar dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Inilah yang melatarbelakangi ANANDA PROJECT.

Rekaman ceramah Dharma, khususnya dari guru-guru yang memiliki kedekatan dengan Nusantara seperti:

– YM Biksu Ashin Jinarakkhita,
– YM Dagpo Rinpoche,
– dan guru-guru besar lainnya

akan didigitalisasi dan disimpan dalam bentuk mp3, kemudian diterjemahkan dan disebarkan ke seluruh Nusantara dalam bentuk CD, podcast, maupun buku.

Ingin berpartisipasi? Caranya gampang!

1. Kumpulkan kepada kami kaset/rekaman Dharma yang Anda miliki untuk didigitalisasi,

2. Bergabunglah dengan TIM PENERJEMAH LAMRIMNESIA untuk menerjemahkan Dharma dari bahasa asing ke bahasa Indonesia dan daerah, atau

3. Danai Ananda Project (keterangan menyusul)

Tunggu apa lagi? Yuk sama-sama melestarikan Dharma!

Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us