Tips Bajik Untuk Kamu yang Sering Terserang Penyakit

0

Selama hidup sebagai makhluk hidup, kita pasti tidak akan terhindar dari penyakit. Namun, mungkin di antara kita ada yang lebih rentan terserang penyakit, mengidap penyakit keras, terserang penyakit ringan tapi sering, punya satu penyakit yang nggak sembuh-sembuh, sering jatuh ataupun lecet-lecet. Ini semua adalah buah dari karma membunuh yang kita lakukan di masa lampau atau bahkan kehidupan lampau.

Berikut beberapa tips untuk kamu lakukan kalau kondisi tubuhmu sedang tidak sehat atau sering sakit:

  1. Sadari dan terima bahwa ini semua adalah buah dari karma hitammu, terutama buah karma membunuh. Kedepannya, kamu harus meningkatkan ingatan dan kewaspadaan untuk tidak membunuh lagi. Hindari juga marah atau mengomel selagi sakit karena akan menghasilkan karma buruk baru.
  2. Selain rentannya kamu terhadap penyakit merupakan buah dari karma hitam membunuh, coba periksa pola dan gaya hidupmu. apakah pola makanmu teratur? Apakah kamu rajin berolah raga? Pola hidup yang tidak sehat juga merupakan sebab langsung bagi timbulnya penyakit. Ingat kelahiranmu sebagai manusia yang sangat berharga, harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.
  3. Fangsheng (melepas makhluk hidup)
    Melepas makhluk hidup sama saja dengan kamu memberikan nyawa kepada makhluk hidup yang kamu lepas ke habitatnya. Akibat dari menyelamatkan makhluk hidup adalah lahir di alam tinggi dan memiliki umur panjang.
  4. Bertumpu pada Triratna untuk mengumpulkan kebajikan.
    Umur yang panjang dan tubuh yang sehat merupakan buah dari karma baik. Selain membuat sebab langsung menghindari pembunuhan, kamu juga bisa menghimpun karma baik yang besar dengan mengandalkan Triratna. Misalnya namaskara kepada Buddha atau melafalkan mantra Buddha atau Bodhisatwa tertentu yang terkait dengan kesehatan seperti Tara Putih.

    Cari tahu tentang Arya Tara di sini!

    Tara putih adalah perwujudan dari Arya Tara yang merujuk pada aktivitas umur panjang. Berdoalah pada Tara sambil melafalkan “Om Tare Tuttare Ture Mama Ayur Punye Dzanam Puktim Kuru Ye Svaha” dengan penuh keyakinan. Niscaya Tara dapat membantumu. Selain Tara, ada mantra terkait Buddha dan Bodhisatwa lain yang membantu meningkatkan kesehatan. Kamu bisa cari tahu di wihara atau dari guru-guru Dharma.

Lamrimnesia berkomitmen untuk menyajikan berita dan pengetahuan seputar Buddhadharma dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari yang dirancang khusus untuk generasi muda Buddhis masa kini. Ini adalah upaya kami untuk mendekatkan Dharma dengan generasi muda sehingga nilai bajiknya terus lestari dan membawa manfaat bagi banyak makhluk.

Ayo lestarikan Dharma bersama-sama dengan menjadi Dharma Patron (donatur) & Dharma Patriot (relawan) Lamrimnesia!

Anda dapat berdana ke:
Yayasan Pelestarian & Pengembangan Lamrim Nusantara
BCA: 0079 388 388
MANDIRI: 119 009 388 388 0

dan/atau mendaftarkan diri sebagai relawan ke:
Call Center Lamrimnesia Care - +6285 2112 2014 1

Ikuti juga Facebook, Instagram, & Youtube Lamrimnesia untuk mendapatkan konten Buddhis terbaru

Share.

About Author

906 views

Leave A Reply

WhatsApp us