Surat Yang Maha Suci Dalai Lama XIV untuk Palu dan Donggala

0

Hari Jumat, 28 September 2018 lalu, telah terjadi tragedi besar berupa gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bencana ini menyebabkan kerusakan besar dan memakan banyak korban hingga menjadi perhatian internasional. Sehubungan dengan kejadian tersebut, Yang Maha Suci Dalai Lama XIV pun turut bersimpati dan sekaligus mewujudkannya dalam bentuk donasi kepada upaya-upaya pemulihan di lokasi gempa. Simak surat dari Yang Maha Suci Dalai Lama XIV sebagai berikut:

30 September 2018
Yang Mulia Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia
Istana Merdeka
Jakarta
Indonesia

 Dengan Hormat,

Saya ingin menyampaikan rasa sedih yang amat dalam atas jatuhnya korban jiwa, kerusakan materi, dan kesulitan yang dialami begitu banyak orang akibat gempa dan tsunami besar yang telah menelan banyak korban jiwa dan bahkan lebih banyak lagi korban cedera di Pulau Sulawesi.

Saya menghaturkan turut berduka cita kepada Anda, Yang Mulia, dan juga kepada keluarga-keluarga yang mengalami kehilangan, dan semua yang mengalami cedera dalam bencana yang sangat mengerikan ini.

Saya paham bahwa semua usaha telah dilakukan untuk menolong yang terluka dan usaha penyelamatan serta pemulihan sedang dilakukan. Sebagai wujud rasa simpati saya, saya ingin mendonasikan USD 50.000 USD dari Dalai Lama Trust untuk upaya-upaya pemulihan di sana.

 Pada tahun 1982 saya berkesempatan memanjatkan doa di Candi Borobudur yang penuh sejarah. Saya merasa amat tersentuh dan merasakan ikatan yang dalam dengan orang-orang Indonesia maupun budayanya.

  

Bersama doa saya,
Dengan tulus,

 

<Tertanda Yang Maha Suci Dalai Lama XIV>

 

Lamrimnesia turut berduka cita atas bencana yang terjadi, juga turut bermudita atas welas asih dan kemurahan hati YMS Dalai Lama untuk para korban bencana. Kami juga mengajak Sahabat Lamrimnesia untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk saudara kita yang terkena bencana secara langsung melalui dukungan tenaga atau materi maupun melalui pengumpulan kebajikan yang didedikasikan untuk korban bencana.

Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us