Buku Buddhis yang Cocok dengan Kepribadianmu

0

Dari sekian banyak buku Dharma, yang mana yang harus kamu baca?

Tidak perlu bingung, tidak perlu ragu. Dari kuis di tautan ini, kamu bisa tahu pembaca buku Dharma seperti apa kamu dan buku-buku apa yang cocok buatmu. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

  1. History Geek

    Dunia saat ini terbentuk karena apa yang terjadi di masa lalu. Karena itu, kamu yakin bahwa untuk hidup dengan baik di masa kini, kamu harus belajar dari apa yang terjadi dalam sejarah.
    Buku yang cocok untukmu: buku sejarah atau novel-novel berlatar sejarah, misalnya Sejarah Buddhisme di India, Sabda Palon, Dharmagandul
  2. Future Changemaker

    Kamu ingin hidupmu bermanfaat bagi banyak orang. Karena itu, kamu ingin belajar dari kisah hidup tokoh-tokoh yang telah sukses mengubah lingkungannya menjadi lebih baik.
    Buku yang cocok untukmu: biografi tokoh besar seperti Negeriku dan Rakyatku, Bebas di Pengasingan
  3. Puitis Romantis

    Kamu punya hati yang lembut dan kepribadian yang menawan. Kamu suka membaca syair-syair dengan kata-kata yang cantik dan menyentuh.
    Buku yang cocok untukmu: kumpulan syair dan kata mutiara seperti Lakon Hidup Sang Penerang, Intisari Amerta
  4. Storyteller

    Kamu tahu pelajaran tidak hanya bisa didapat di kelas. Kamu gemar bercerita dan menarik kebijaksanaan dari kisah yang dilalui berbagai tokoh di masa lampau.
    Buku yang cocok untukmu: kumpulan cerita seperti Jatakamala, Sutra Tentang yang Bijak dan yang Dungu
  5. Pemula Penuh Semangat

    Bagimu, belajar harus dimulai dari dasar. Kamu sangat antusias untuk memahami teori dasar Dharma dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.
    Buku yang cocok untukmu: buku tentang pembahasan topik dasar Buddhadharma seperti Karma, Trisarana
  6. Pencari kebenaran:
    Hidup ini untuk apa? Kenapa bumi berputar? Pertanyaan filosofis seperti itu sering muncul di benakmu.  Kamu ingin memahami Dharma secara menyeluruh agar dapat menerapkannya dalam kehidupanmu.
    Buku yang cocok untukmu: ulasan lengkap keseluruhan Buddhadharma dengan urutan yang sistematis seperti Pembebasan di Tangan Kita, Risalah Agung Tahapan Jalan Menuju Pencerahan, Lamrim: Buddhisme yang Lengkap dan Sistematis
  7. Pemancar welas asih:

    “Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata” adalah motto hidupmu. Kamu hangat, penuh cinta, dan selalu berusaha mengembangkan dirimu agar bisa menolong banyak orang.
    Buku yang cocok untukmu: panduan melatih welas asih, misalnya Praktik Penyempurnaan Welas Asih, Janji Setia Bodhisatwa.
Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us