Akan Memecahkan Permasalahan Dunia dengan Ide-Ide Buddha: PM Narendra Modi

0

KATHMANDU/NEW DELHI: Perdana Menteri India Narendra Modi bersama Perdana Menteri Nepal Sher Bahadur Deuba berpartisipasi dalam upacara “shilanyas” (peletakan batu pondasi) untuk pembangunan India International Centre for Buddhist Culture and Heritage (Pusat India Internasional untuk Budaya dan Warisan Buddhis) di sepetak lahan di Lumbini milik International Buddhist Confederation (IBC) yang berbasis di New Delhi.

Perdana Menteri menyatakan kedua negara akan bekerja untuk memecahkan permasalahan global dengan ideologi Buddha. “Buddha adalah perwujudan pemahaman kolektif kemanusiaan,” kata Modi kepada hadirin di Lumbini yang terdiri atas 2.500 orang, termasuk para biksu, cendekiawan, dan peserta internasional.

Lumbini, terletak di padang Terai di Nepal Selatan, adalah salah satu tempat paling suci dalam Buddhisme akrena Guru Buddha lahir di sana.

Modi menyatakan bahwa energi tempat Guru Buddha dilahirkan memberinya perasaan yang berbeda. “Saya senang melihat bibit Mahabodhi yang saya hadiahkan untuk tempat ini pada tahun 2014 sekarang tumbuh menjadi sebatang pohon,” tambahnya. “Dari Sarnath, Bodh Gaya, dan Kushinagar di India sampai Lumbini di Nepal, tempat suci ini adalah lambang warisan dan nilai-nilai yang kita miliki bersama. Kita harus mengembangkan warisan ini bersama-sama dan membuatnya semakin kaya,” katanya.

Diterjemahkan dari Times of India: “Will Solve Global Issues with Buddha’s Ideas: PM Narendra Modi”

Lamrimnesia berkomitmen untuk menyajikan berita dan pengetahuan seputar Buddhadharma dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari yang dirancang khusus untuk generasi muda Buddhis masa kini. Ini adalah upaya kami untuk mendekatkan Dharma dengan generasi muda sehingga nilai bajiknya terus lestari dan membawa manfaat bagi banyak makhluk.

Ayo lestarikan Dharma bersama-sama dengan menjadi Dharma Patron (donatur) & Dharma Patriot (relawan) Lamrimnesia!

Anda dapat berdana ke:
Yayasan Pelestarian & Pengembangan Lamrim Nusantara
BCA: 0079 388 388
MANDIRI: 119 009 388 388 0

dan/atau mendaftarkan diri sebagai relawan ke:
Call Center Lamrimnesia Care - +6285 2112 2014 1

Ikuti juga Facebook, Instagram, & Youtube Lamrimnesia untuk mendapatkan konten Buddhis terbaru

Share.

About Author

39 views

Leave A Reply

WhatsApp us