Siapa Bilang Buddhisme yang Damai Nggak Bisa Bikin Bangsa Berkuasa?

0
Tibet

Banyak yang menyangka kekuatan dan kekuasaan suatu bangsa identik dengan kemampuannya berperang. Namun berperang dan membalas kekerasan dengan kekerasan jelas bertentangan dengan prinsip Buddhis. Tapi itu nggak berarti negara Buddhis lemah, lho! Justru negara Buddhis lebih kuat dibanding negara yang suka berperang karena mampu menguasai dirinya sendiri dan membagikan kebahagiaan alih-alih menghancurkannya dengan pertempuran.

Menghayati nilai Buddhadharma mengubah Tibet dari bangsa barbar yang menguasai bangsa lain dengan kekerasan menjadi bangsa yang mampu menguasai diri sendiri. Kekuatan Tibet ini tentunya tidak dicapai dalam satu malam saja, melainkan dengan perjuangan dan intrik mistis selama berabad-abad.

Penasaran gimana ceritanya? Yuk telusuri sebuah perjalanan ruang dan waktu di negeri fantasi yang penuh mistis dengan mengikuti

KALA BUDDHISME MENAKLUKKAN BANGSA BARBAR
Virtual Tour Tibet & Bedah Buku “Tibet: Sebuah Hikayat”

bersama

Stanley Khu S.Ant., M.A.
Pemerhati Sosiologi, Antropologi, dan Sejarah Buddhisme
Kepala Editor Penerbit YPPLN

Jumat, 4 Desember 2020
19.00 – 21.00 WIB
ONLINE via ZOOM

Pendaftaran:
http://lamrimnesia.org/virtualtour
Paling lambat 2 Desember 2020

Buku “Tibet: Sebuah Hikayat” karya Y.M. Biksu Bhadra Ruci dituturkan kepada Stanley Khu, berisi sejarah Tibet yang dimulai dari era kekaisaran dan asal mula Tibet mengenal Buddhisme, sampai pada masa sekarang di mana spiritualisme dan Buddhisme Tibet telah menjadi sebuah tren.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi dan mengenal Tibet lebih dalam!
Ayo daftar sekarang juga!

Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us