Buka Buku Biar Bahagia di NDBF 2.0

0

COVID-19 tidak melunturkan semangat Yayasan Pelestarian dan Pengembangan Lamrim Nusantara (YPPLN) dalam menyelenggarakan kembali Nusantara Dharma Book Festival (NDBF). Lembaga non-profit yang bergerak di bidang pengembangan Dharma dan nilai-nilai bajik di Nusantara ini menggelar NDBF sebagai wujud nyata dari kampanye #bukabukubukamata yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca generasi muda demi Indonesia yang cerdas, toleran, bijaksana, dan penuh welas asih.

Berbeda dengan NDBF pertama yang diselenggarakan secara langsung di Waterfront Baywalk Mall Pluit tahun 2019 lalu, NDBF 2.0 diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus-13 September 2020 secara daring guna menyesuaikan dengan protokol kesehatan dan keamanan selama COVID-19. Kendati demikian, NDBF 2.0 memiliki banyak inovasi dibanding pendahulunya dengan penyelenggaraan workshop interaktif, waktu penyelenggaraan yang lebih lama, serta peningkatan jumlah seminar dan bedah buku yang bisa diikuti banyak orang di mana pun mereka berada.

Dengan tema “Buka Buku Biar Bahagia”, NDBF 2.0 menyajikan 18 rangkaian acara dan ratusan judul buku Dharma & Nusantara yang akan membantu para peserta untuk menemukan kebahagiaan yang awet dan tahan lama melalui aktivitas membaca di tengah pandemi yang melanda.

18 Rangkaian Acara

NDBF 2.0 mengadakan acara yang dapat menambah wawasan dan “kebahagiaan” bagi para peserta. Adapun rangkaian acaranya berupa NDBF Talk (terdiri dari bedah buku, live music, seminar online, workshop), pertunjukan seni Nusantara, serta lomba quotes & teka-teki silang berhadiah. Acara ini terbuka untuk umum. Peserta hanya perlu menyaksikan tayangan live sesuai jadwal dan tautan yang tercantum di website NDBF 2.0. Peserta juga dapat mendaftarkan diri di website untuk mendapatkan voucher diskon di bazar buku. Selain kegiatan workshop art & craft dan seminar online “Redakan Cemas, Tingkatkan Efektivitas”, semua rangkaian acara di Nusantara Dharma Book Festival 2.0 ini tidak dipungut biaya.

Bedah Buku “Bebas dari Ketakutan” bersama Ven. Thubten Chodron
Workshop “Ceritakan Momen Bahagia Lewat Bingkai Bunga” bersama @indonesia_flourish

Bazar Buku

Bazar buku NDBF 2.0 menawarkan 800+ buku dari total 23 penerbit dengan diskon besar-besaran hingga 80%. Kategori buku yang tersedia juga tidak hanya buku Dharma saja, namun terdapat juga banyak buku berkategori sosial dan umum. Katalog buku lengkap tersedia di situs NDBF 2.0 dan dapat dipesan secara daring selama periode acara dari tanggal 29 Agustus hingga 13 September 2020. Pengemasan dan pengiriman buku dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19.

Bazar Makanan, Minuman, dan Merchandise

Selain bazar buku, NDBF 2.0 juga melibatkan pengusaha UMKM lokal yang memproduksi berbagai macam makanan, minuman, dan merchandise karya anak bangsa. Semua produk ini dapat diakses di situs NDBF 2.0.

Informasi lengkap seputar NDBF 2.0 dapat diakses di situs ndbf.lamrimnesia.com

Ikuti juga Facebook & Instagram Lamrimnesia untuk melihat keseruan berbagai acara di NDBF 2.0!

Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us