BE PREPARED! THE FIRST DHARMA BOOK FESTIVAL IN INDONESIA IS COMING IN FEBRUARY 2019

0

Adalah dari keinginan untuk belajar maka pembelajaran tumbuh;
Ketika engkau terpelajar, maka pemahaman tumbuh;
Melalui pemahaman, maka engkau mengetahui tujuan;
Mengetahui tujuan membawa kebahagiaan.
(Theragatha 2.1.1 Mahacunda)

1st Dharma Book Festival 2019 merupakan bazar buku Buddhis pertama di Indonesia, sebuah produk nyata dari #bukabukubukamata. Bazaarmerupakan sarana bagi kita untuk menemukan dan berkenalan dengan buku-buku Buddhis, spiritual, dan Nusantara yang berkualitas dan cocok dengan pribadi masing-masing.

1st Dharma Book Festival 2019 ini merupakan perhelatan pameran buku Dharma terlengkap di Indonesia.
Rangkaian Acara:
|  Bazar Buku Buddhis dan Nusantara  |  Reading Corner   |  Stand Merchandise dan Bazar Makanan Vegetarian  |  Talk Show  | Bedah Buku  |  Pementasan Wayang |

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Syariv Vudin Lapa +62 821-4652-0596
Anabelia Winatian +62 823-0468-9013

Tindakan Nyata dari 1st Dharma Book Festival 2019

  • Bukan hanya tentang pencarian, melainkan juga penemuan

Books can be dangerous. The best ones should be labeled “This could change your life.” –Helen Exley

1st Dharma Book Festival 2019 adalah sebuah ajang untuk menemukan dan berkenalan dengan buku-buku Buddhis, spiritual, dan Nusantara yang berkualitas dan cocok dengan pribadi masing-masing.

Melalui 1st Dharma Book Festival 2019, panitia juga mencari mitra lembaga atau perorangan yang mampu menginspirasi dan memberi dampak bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Buddhis agar semangat dalam mengakses buku Dharma dan Nusantara.

  • Merangkul penerbit-penerbit di Indonesia dan menumbuhkan literasi baca

Literacy is a bridge from misery to hope. —Kofi Annan

Didasarkan dari semangat yang disampaikan melalui artikel Mendenyutkan Kembali Nadi Literasi Baca Indonesia terbitan Kompas.com pada tanggal 27 September 2018, 1st Dharma Book Festival 2019 tidak hanya berusaha untuk merangkul penerbit-penerbit dan bergandengan bersama untuk melestarikan keberlangsungan eksistensi di era kemerosotan minat baca ini, tetapi juga menumbuhkan literasi baca untuk melawan pemikiran salah akibat kekurangan informasi, pemikiran sempit, kehilangan arah, dan keterbelakangan pengetahuan

  • Menyokong perkembangan generasi muda untuk rajin membaca

“Kehadiran buku telah mengubah Jepang menjadi bangsa yang diperhitungkan di dunia meskipun dulu terpuruk akibat bom atom Amerika Serikat. Minat membaca yang tinggi telah mengubah keterpurukan menjadi kemajuan. Nampaknya Jepang telah mampu mengaplikasikan pendapat bahwa, “buku adalah jendela peradaban dan kunci perubahan dunia.”
Merantaulah: Berdamai dengan Keterasingan, oleh D.A. Akhyar

Dengan semangat untuk mencerdaskan generasi muda, terutama muda-mudi Buddhis, agar semakin cerdas, bijaksana, dan kritis yang diperoleh dari lebih banyak membaca dan belajar. Panitia bekerja sama dengan berbagai sekolah di Jakarta dan berbagai lembaga lainnya, untuk melakukan tindakan nyata berupa: (1) mengajak generasi muda agar rajin membaca buku dengan cara mengedukasi melalui talkshow menarik, dan (2) memberikan kupon voucher buku secara gratis kepada generasi muda agar mereka dapat mengakses buku lebih mudah*.

Hal ini semata-mata bertujuan untuk mendenyutkan kembali nadi literasi baca Indonesia yang akhirnya tidak hanya berdampak pada masing-masing pribadi tetapi juga perkembangan bangsa Indonesia.

“Membaca membangun sejarah Bangsa”

*Bekerja sama dengan berbagai sekolah di Jakarta, panitia mengumpulkan sebagian hasil penjualan voucher untuk membantu para muda-mudi secara finansial agar dapat mengakses buku yang pada gilirannya akan membuat mereka lebih kritis dalam menghadapi berbagai persoalan.

 

Ayo Bantu Kami Mengembangkan Generasi Muda yang Rajin Membaca!

Dengan semangat untuk mencerdaskan generasi muda, kami, dari panitia 1st Dharma Book Festival 2019 membuka kesempatan untuk berpartisipasi dalam 1st Dharma Book Festival 2019 dengan cara berdonasi untuk membiayai Aktivitas Kampanye Membaca Buku dan Acara ini.

https://goo.gl/forms/5MR2CCRZeFYw06PB3

Share.

About Author

Leave A Reply

WhatsApp us